Sabtu, 17 Oktober 2015

PENGALAMAN ORGANISASI


PENGALAMAN DALAM ORGANISASI

      Hai nama saya lukman. Saya ingin menceritakan sebuah pengalaman saya dalam mengikuti sebuah organisasi. Menurut saya, berorganisasi itu pasti pernah dilakukan setiap orang yang sering banget berinteraksi. Semua ada di setiap lingkungan, entah lingkungan rumah ataupun di sekolah ataupun di lingkungan masyarakat dan sebagainya pasti ada yang namanya organisasi.


      Pada kesempatan kali ini, Saya ingin membagi pengalaman saya kepada pembaca. Pengalaman Organisasi yang pernah saya ikuti adalah sebagai anggota dari OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) uYa,memang sih tidak banyak yang saya ikuti tetapi dalam organisasi ini cukup menarik dan berguna bagi saya. karena dengan berorganisasi kita dapat mengenal orang banyak sekali diluar sana, dan punya banyak pengalaman yang seru dan menarik serta menambah sedikit wawasan kita. Daripada kita pasif, tidak melakukan hal yang berguna?  iya nggak?

Hahahahaha.
      

  Umm, Pengalaman saya berorganisasi pada saat saya SMK, dan kebetulan saya masuk SMK TKJ,  dan saya pernah mengikuti Organisasi sebagai anggota OSIS. Waktu itu saya menjabat sebagai Wakil Ketua Osis , Pengalaman saya dalam mengikuti organisasi OSIS. Waktu penerimaan siswa baru, saya beserta teman-teman saya. Disibukan dengan kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa). Saya diminta membuat kegiatan-kegiatan untuk siswa baru di sekolah saya, Nah disitulah manfaat dalam berorganisasi terlihat. Kami beserta rekan-rekan melakukan diskusi, perencanaan untuk membuat kegiatan semenarik mungkin  Dan kami dituntut pula untuk memunculkan ide-ide sekreatif mungkin. Kami saling menyalurkan ide-ide brilian satu sama lain dan disinilah saya belajar sesuatu bahwa kita setiap manusia punya ide atau gagasan masing-masing dan kita tidak boleh menentangnya. Kita harus bertoleransi dalam hal ini. 
      
     Seharian penuh kami menyiapkan ide dan sesuatu, setelah melalui berbagai macam gagasan dan tercapainya kata mufakat akhirnya kita menuntaskan persiapan MOS sekolah. Pada saat hari H - nya kita sampai pada acaranya yaitu MOS tahunan sekolah. Kami melihat begitu banyak siswa-siswi yang sangat antusias mengikuti jalannya MOS dari pagi hingga siang hari. Di hari itu kami ,OSIS memberikan kata sambutan dan penyuluhan-penyuluhan , Nah disinalah saya yang kaget, saya ditunjuk untuk memberikan kata sambutan menggantikan ketua karena sakit. Dengan berat hati saya melangkahkan kaki di depan podium . Saya awalnya gugup mau bicara apa didepan siswa-siswi baru. Tapi alhamdulillah saya bisa atasi hal itu. Setelah berlama-lama kemudian sampailah pada puncak acara. Kami membagi gugus sesuai yang telah disepakati. Dan kami mulai memberikan penyuluhan terhadap siswa/i baru. Kami menyuruh untuk membawa sesuatu seperti permen aneka warna, memakai pita atau jepit rambut sesuai dengan warna gugus dan lain sebagainya yang saya sebutkan semuanya disini bisa-bisa tangan saya kriting. Hahahahaha.
     
      Setelah masa MOS berakhir pada hari ke-3 , kami mengucap syukur alhamdulillah karena dalam pelaksanaan MOS kali ini tidak ada halangan suatu apapun., 
      Hari demi hari mulai berlalu, Saya dan rekan OSIS lainnya mengikuti berbagai macam event dan diskusi secara berkala, baik mingguan, bulanan maupun tahunan. Saya senang bisa mencurahkan ide , saling share, saling bantu membantu jikalau dari kami ada yang mengalami kesulitan. Saya senang dari sini saya bisa memetik suatu pelajaran yang berharga dari sebuah arti organisasi dan saya bisa saling bercengkerama dan saling care satu sama lain dalam Organisasi Osis sekolah saya dulu.

    Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar